Si Bulan

Beberapa menit yang lalu saya mencoba mengubah ID Twitter saya menjadi @sieboelan. Tampak alay, namun saya beralibi ini mengikuti gaya penulisan Indonesia jaman dulu. Kadang tampak seperti nama Cina, seolah-olah saya mengungkap nama Cina saya (maklum asal saya dari Kota Pempek).

Jika dikembalikan pada bentuk aslinya, ID baru ini berisi kata “si bulan”. Mengapa selalu bulan yang aku jadikan nama ? Ya karena dia adalah namaku. Saya adalah pecinta Buku Pintar. Di dalam Buku Pintar terdapat kumpulan nama-nama dari berbagai suku atau ras. Yang saya ingat, Revi itu berasal dari kata “Reva” yang artinya “keras”. Sedangkan “Diana” artinya “dewi bulan”. Jika dirangkai, maka namaku berarti “dewi bulan yang keras”. Mungkin hatinya, mungkin juga perangainya. Tapi saya sampai sekarang terus berusaha memperhalus budi pekerti saya.

Diana — An amazing girl that has many good qualities, however is extremely modest about every one of them, including intelligence and beauty. They also are very nice and caring, however only to friends and other special people. They can also have extreme inner beauty that is very hard to find, but when it is found, you realize she is better than any other girl you may meet. ” (Urban Dictionary)

*kabur

Leave a Reply

