Beruntungnya Penghafal Qur’an

Barusan menemukan hadits yang cukup membuat saya iri (dalam kebaikan) kepada para penghafal Qur’an, terlebih kepada yang sedang menjalankannya.

Rasulullah (SAW) bersabda, “Jumlah tingkatan di surga sama dengan jumlah ayat Qur’an. Jadi, ketika seorang pembaca Qur’an masuk ke dalam surga, akan dikatakan kepadanya: ‘Naiklah satu tingkat untuk setiap ayat yang kamu bisa baca.’ Sehingga, tidak ada yang berada pada tingkat yang lebih tinggi daripada seseorang yang sudah mengingat (menghafal) Qur’an keseluruhan.”

Al-Qur’an memang suatu bacaan yang menarik. Di satu sisi, banyak ayat di dalamnya bisa diambil sebagai pelajaran bagi kita. Di sisi yang lain, Al-Qur’an itu misterius. Banyak mutiara yang terpendam dan hanya orang-orang tertentu yang bisa mendapatkannya. Tak salah jika berkali-kali Allah mengingatkan di dalam Qur’an bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk bagi umat manusia. Sekarang kembali pada diri sendiri, maukah kita mencari harta karun tersebut? Dalam pencariannya saja kita mendapat berkahnya, apalagi jika benar-benar mendapatkannya.

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (QS. 54:17)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s